Cari duit di Internet: Program Affiliate, Click-Thru, dan Reseller

Cara tercepat untuk menghasilkan sejumlah uang melalui online adalah dengan mempromosikan website, produk, dan layanan milik orang lain. Secara umum yang diperlukan hanya berkonsentrasi pada advertising, karena dengan siapapun Anda bekerja biasanya telah menangani masalah-masalah lainnya, ini berarti Anda bisa langsung mencetak uang tanpa berpikir lain.

Jika Anda hanya ingin menghasilkan beberapa ratus ribu rupiah saja di waktu senggang Anda, atau tidak ada banyak waktu Anda untuk bisnis online, mempromosikan website, produk, atau jasa orang lain mungkin cara terbaik untuk memulai berbisnis online. Terdapat ratusan, bahkan ribuan, bisnis di Internet yang akan membayar Anda untuk membantu mempromosikan perwakilan online mereka.

Program affiliate atau reseller yang umum disebut dapat ditemui dimana saja saat ini. Terdapat banyak alasan bagus untuk ini, dan kita akan membicarakan mengenai masalah yang tidak jauh dari alasan-alasan ini. Setiap program memberikan sesuatu yang berbeda dan bentangan produk serta layanan yang ditawarkan juga sangat luas. Anda dapat menghasilkan uang dengan berbagai cara, menjualkan berbagai hal dari mulai seni sampai dengan solusi Y2K.

Penjelasan lebih lanjut mengenai program affiliate dan reseller individual akan dijelaskan dalam tulisan ini, serta terdapat beberapa sumber bagus yang selalu di up date dan akan dapat membantu menemukan program yang paling cocok untuk Anda. Jika memang berencana untuk berkonsentrasi pada menjualkan produk atau jasa orang lain, sebaiknya bookmark-lah site-site berikut:

Menjualkan produk dan layanan orang lain sebagai sumber utama pendapatan online memiliki berbagai kelemahan dan kelebihan. Bagi beberapa orang keuntungan mungkin lebih besar dibanding kerugian yang dirasakannya dan program ini merupakan cara terbaik untuk memulai mendatangkan uang ekstra.

Semuanya tergantung Anda dan tujuan Anda. Pemasar lain menggunakan program affiliate dan reseller hanya sebagai ‘backend’ atas produk dan layanan mereka, untuk mendatangkan pendapatan tetap tanpa harus banyak melakukan kerja keras. Mempertimbangkan keuntungan dan kerugian menjualkan produk atau servis orang lain tergantung sekali apa yang paling cocok untuk Anda.

Keuntungan dari menjualkan produk atau jasa orang lain:

  1. Program ini memberikan kerjaan yang ringan. Anda tidak perlu menciptakan produk atau jasa Anda sendiri. Tidak perlu pusing memikirkan pembuatan website, secure server, pemrosesan credit card, customer service, atau hal-hal lain yang harus dilakukan bila menjalankan bisnis online. Anda hanya perlu beriklan saja.
  2. Dapat dengan segera menghasilkan uang. Karena semua yang dibutuhkan hanya beriklan, dan ini dapat langsung segera dimulai sekarang dan mungkin saja aliran uang dapat segera terjadi dalam hitungan hari atau bahkan menit untuk beberapa kasus.

Kerugian dari menjualkan produk atau jasa orang lain:

  1. Hanya sedikit uang yang didapat. Kecuali jika margin atau komisinya cukup tinggi dan atau jika Anda dapat mentargetkan ceruk pasar tanpa ada persaingan yang berat, sangat sulit bagi orang biasa untuk menghasilkan sejumlah uang dengan cara ini. Saat ini beberapa program reseller terpopuler telah memiliki banyak sekali affiliate dan sangat sulit untuk dapat menonjolkan diri diantara kerumunan.
  2. Biasanya Anda hanya memiliki sedikit kontrol atas segala hal. Ketika Anda mempromosikan produk atau jasa orang lain, permasalahan mereka juga merupakan permasalah Anda - dan tidak aneh jika tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Tapi siapa tahu, mungkin saja mereka memutuskan untuk keluar dari bisnis atau memutuskan untuk menutup program reseller mereke suatu hari nanti. Lalu apa yang terjadi selajutnya dengan semua kerja keras Anda.

Jika Anda sudah cukup merasa puas dengan lima ratus ribu rupiah sebulan, atau Anda hanya ingin menghasilkan uang secepatnya, Anda hanya perlu beberapa jam sehari untuk diabdikan pada bisnis online ini, dan program affiliate dan reseller mungkin pilihan tepat untuk Anda.

Anda masih bisa turut merasa senang bila orang lain menjadi kaya, tetapi ini merupakan cara termudah untuk berbasah-basah ria di waktu senggang Anda. Dilain pihak, kecuali keuntungan yang tertulis diatas sangat penting bagi Anda dibanding kemungkinan profit yang diperoleh, dari pada membangun sendiri produk atau layanan. Hanya dengan sedikit usaha Anda dapat menjalankannya dan menjaga profit bagi Anda sendiri. Jika Anda berkeinginan berbuat lebih dari itu, ada baiknya untuk mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk bisnis online Anda sendiri.

Tidak ada yang salah dengan pemasaran berbasis komisi, tetapi tidak dapat dijadikan fokus utama jika yang dicari adalah ratusan juta rupiah. Menjual produk atau layanan orang lain hanya baik digunakan sebagai pendukung (backend) atas produk Anda sendiri. Begitu Anda telah dapat menguatkan basis konsumen atau komunitas online Anda, kredibilitas Anda dapat dengan sendirinya memungkinan Anda untuk menghasilkan aliran pendapatan dengan merekomendasikan produk atau servis orang lain yang berhubungan dengan milik Anda.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.